Jejak-jejak Karyaku

Minggu, 30 Desember 2012

Novel Kempat

ayo pada beli novel keempatku. murah lho!
Love Storm In Seoul
Kategori : Novel

ISBN : -

Penulis : Ariny NH and friend’s
Penerbit : Diandra Creative
Tanggal Terbit : 2012-12-01
Jumlah Halaman : 146
Berat Buku : 200 gr
Dimensi : Bookpaper, 13 x 19 cm
Harga : Rp. 33.000,00

Kiki Retno Setiawti adalah gadis cantik asal semarang. Ia berprofesi sebagai dokter umum di kotanya. Ia sangat mengidolakan Kim Hyun Sang, personel boy band Super Elevent. Suatu hari Kikie diminta kepala dokter rumah sakit untuk pindah tugas ke rumah sakit Korea. Tentu saja kiki sangat senang, dan langsung menerima permintaan kepala dokter.
Sesampai di Korea, Kiki terkagum melihat kota Korea. Di Bandara ia dijemput Dr. Seungcie, beliau lah yang membimbing Kiki dalam segala hal selama Kiki ada di Korea. Esok harinya Kiki, sudah diperbolehkan bekerja di rumah sakit barunya. Betapa bagagianya hati Kiki. Ia bekerja di rumah sakit khusus menangani artis Korea. Suatu saat Kikie bertemu dengan Hyun Sang di rumah sakit. Sang artis itu baru berobat ke sana, karena sedang masuk angin. Akhirnya Kikie menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit Hyun Sang. Kikie memakai cara tradisional khas Jawa, yakni KEROK, dan sejak saat itu KiKie dan Hyun Sang semakin akrab. Benih-benih cintapun tumbuh di hati mereka.
Bagaimanakah perjalanan cinta KiKie dan Hyun Sang? Yuks Baca novel ini sampai tuntas.

Novel Ketiga

Telah Terbit!!!

Ketika Cinta Semerah Darah


Penulis : Ariny NH, Idha Febriana, dan Khalifah Chou.

Editor : Ariny NH.

Layout : Goresan Pena Publishing.

Desain cover : Yupiter Puitiser SR sebelas.

Tebal : 128 hal (14 x 21)

ISBN : 978-927-1289-16-1

Harga : Rp 35.000,- (belum termasuk ongkir)


Sinopsis :

Arief adalah seorang pemuda Yogyakarta. Arief tinggal bersama ibunya, ayahnya telah meninggal. Hidupnya sederhana namun dia pintar dan cerdas. Karena kecerdasannya, Arief mendapatkan beasiswa sekolah di Jepang. Selama di Jepang Arief tinggal bersama Rico. Rico adalah anak kepala sekolah.

Pertama kali masuk ke sekolah di Jepang, Arief terpesona akan kecantikan Sizuka. Ternyata Sizuka adalah mantan Rico. Untuk memenuhi kebutuhannya selama di Jepang, Arief bekerja sebagai pengajar les Sizuki. Sizuki adalah adik kandung Sizuka. Sizuki jatuh cinta dengan Arif. Sizuki tak rela didekati wanita lain, ia langsung membunuh orang yang mendekati Arief.

Sumiyati adalah korban Sizuki. Sumi juga asli Indonesia, Sumi dan Arief berteman. Sizuki tak bisa melihat Sumi dekat dengan Arief. Maka Sizuki membunuh Sumi secara sadis.

Sizuka lama-lama juga jatuh cinta dengan Arief. Hal ini membuat Sizuki marah besar, ia ingin membunuh kakaknya sendiri.

Apakah Sizuki tega membunuh kakak kandungnya sendiri? Lalu bagaimana nasib Arief?

Dapat diorder melalui sms ke no. 08995718264 dengan format :
KSCD_Jumlah buku yang dipesan_Nama Lengkap_Alamat lengkap.

Sabtu, 29 Desember 2012

Diantara dua pilihan


TELAH TERBIT NOVEL KOLABORASI...!!

Judul : Di Antara Dua Pilihan
Penulis : Ariny NH, Novia Widiyanti, Paryanti
Penerbit : deKa Publishing
ISBN 978-602-18817-0-5
Tebal : v+177 halmn. 13x19 cm
Harga pre order : Rp. 50.000,- per buku (sudah termasuk ongkir seluruh Indonesia).
Beli 2 buku, 85.000,- (sudah termasuk ongkir)
Berlaku s/d 6 Oktober 2012.
Harga normal : Rp. 38.500,- (belum termasuk ongkir)

Sinopsis :
Cinta bisa datang kapan saja, tanpa memandang waktu dan usia, kematian misalnya. Seperti sosok Octo yang telah meninggal akibat korban tabrak lari 3 tahun yang lalu. Ia adalah hantu kriwil berkulit hitam. Namun ia hantu yang baik hati dan setia pada sahabatnya. Hingga suatu hari ia terengkarnasi dan hidup kembali menjadi manusia biasa.

KIsah cinta antara Chella dengan Ferry. Si pria ganteng dan kaya yang sudah pasti menjadi idaman para wanita. Namun, cinta mereka retak ketika Chella menjadi cacat karna suatu kejadian. Dan tak lama kemudian, setelah memutuskan tali kasihya dengan Chella, Ferry mengalami kecelakaan yang membuat ia cacat di salah satu inderanya.

Akankah cinta Octo dan Ferry bertahan lama?
Yuk, baca Novel yang digarap oleh “Trio Imut” ini sampai tuntas. :)

***

CARA PEMESANAN :
D2P # NAMA PENERIMA # ALAMAT LENGKAP - KODEPOS # JUMLAH # NO. HP
Kirim ke 083879804181
Kami akan mengirimkan total yang harus dibayar serta pemberitahuan nomor rekening.

Happy shopping...!!

Kuntilanak gaul


Novel pertama yang digarap bersama mba Nenny Makmun, Dahliany Wiskasari, mba Azz Que, dan Ramdani Abdul Jabar akhirnya selesai proses percetakan...
saatnya promo.. promo... ^-^

Judul : Kuntilanak Gaul
Penulis : Nenny Makmun, Ariny NH, dkk
Penerbit : deKa Publishing
ISBN : 978-602-18496-5-1
Tebal : v+189 halaman; 13x19 cm
Harga : 40.000,-
pesan di inbox deKa publishing atau inbox gue
ketik pesan buku_kuntilanak gaul

Sinopsis :
Cinta itu universal...
Semua orang bisa merasakan cinta, termasuk makhluk halus sekali pun. Mereka juga dapat merasakan cinta kepada sesama makhluk halus lain.

Novel ini menceritakan tentang kedua makhluk halus, yaitu : Kuntilanak dan Tuyul, yang saling mencintai satu sama lain.

Ya, bila cinta sudah bicara, maka takada seorang pun yang bisa menolal kehadirannya.

Bagaimana cerita antara Reisha, Lydia, Edward, dkk dalam cerita Kuntilanak Gaul ini??

Ilmu EyD

awal paragraf, nama orang, nama kota, itu diawali huruf besar. Kok masih ada yang make huruf kecil? itu kan dah diajarin waktu SD
di+kata tempat itu dipisah. contok di pasar, di kamar, di kelas dll
ku+kata kerja disambung. contohnya Kupandangi wajahnya yang tampan.
beda dengan aku+kata kerja dipisah contoh : Aku menatap wajahnya yang tampan
klo ada kata ih, ah, uh, dsb itu make koma.
klo ada kata, ucap, lanjut sesudah tanda petik (") akhir itu make koma bukan elipsis. masih banyak yang semua dialog make elipsis
contoh : "Adit, apa kabarmu sekarang.. aku merindukanmu.." ucapku lirih. (ini masuk yang salah)
"Adit, apa kabarmu sekarang? Aku sangat merindukanmu," ucapku lirih. (benar)
masih banyak juga yang seharusnya tanda seru malah dikasih tanda tanya.
tanda seru itu digunakan untuk kata perintah, pas lagi menjerit, kata meyakinkan 

Sedangkan elipsis alias tanda titik tiga itu digunakan saat kalimat menggantung, dialog terbata, keadaan gugup.

-Tidak diperbolehkan menggunakan dobel atau triple tanda baca. ex : "Whats?! Pergi kamu dari sini!!!"

make satu tanda baca aja "Pergi kamu dari sini!"



aku perhatikan naskah klian banyak yang lemah di huruf cetak miring.
yang bercetak miring itu jika menyebutkan judul lagu, nama penyanyi, lyric lagu, ucapan dalam hati.
kalau flasback gak perlu cetak miring, kalau flasback itu dikasih bintang-bintang aja pembaca dah ngerti.
contoh
Pikiranku melayang ke masa tiga tahun silam. Masa aku pertama kali dipertemukan dengan seorang pria bernama Raditya Haris Susanto
*******

2. kalau kata teriakan itu gak perlu panjang-panjang
contohnya aaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrggggggggggggghhhhhhhhhh ...! (ini salah) cukup gini aaarrrgghhh ...!

untuk belajar ilmu EyD lebih lanjut, bukalah kembali buku pelajaran waktu SD, SMP, SMA, dan buka KBBI. Jadi penulis harus rajin. rajin belajar salah satunya. yang buku-buku pelajaran dah ilang atau rusak kan bisa dicari di google. Ada seribu jalan menuju roma, asal ada niat usaha sih.

Selasa, 09 Oktober 2012

curhatan gue



Curhatan gue
Hay Diariku Tercinta!
Gue lagi bĂȘte nih! Gue boleh curhatkan ma loe? Boleh dong! Oke, sebelum gue curhat gue mau memperkenalkan diri gue dulu. Nama asli gue itu Ariny Nurul Haq yang artinya adalah Pelindungku Cahaya Kebenaran. Tapi gue biasa dipanggil Ririen Narsisabiz, itu karena sifat gue yang narsis abiz. Gue itu dah 17 kali patah hati. Padahal gue pacaran di dunia nyata baru 2 kali yaitu pacaran mas Adit dan Rayhan. Gue patah hati ma mereka berdua karena keadaan memaksa harus mengakhiri hubungan. Kalian pasti bingung gue pacaran baru 2 kali, terus 15 kali patah hatinya karena apa? Nih gue jawab 15 kali patah hati karena Cinta gue bertepuk sebelah tangan! Selera  gue ketinggian kali ya, jadi gue enggak bisa menggapai cinta itu? Harapan emang enggak sesuai kenyataan! Asal kalian tau stype cowok idaman gue unik, beda dari yang lain. Type cowok idaman gue diantaranya adalah: Pertama wajahnya tampan sekaligus cantik. Bukan berarti banci di lampu merah ya, tampan sekaligus cantik yang gue maksud itu seperti wajahnya oppa Rye Wook Super Junior, Rangga Smash, dan sejenisnya. Yang kedua bibirnya menggoda iman, kaya bibirnya cowok berinisial R. Cowok berinisial R yang gue maksud Rangga, Rye Wook, Rezky Aditya. Yang terakhir adalah suaranya bisa buat hati gue cenat cenut. Nah yang terakhir ini enggak semua cowok bisa buat gue cenat-cenut. Kalau ada cowok yang nelpon gue tapi suaranya enggak bisa buat gue cenat-cenat, maka telponnya langsung gue matiin.

Eh, diari. Loe tau enggak mala mini gue lagi kangen banget ma seseorang? Gue kangen bukan ma mas Adit atau Rayhan, tapi gue kangen sama seseorang yang bisa buat hati gue cenat-cenut. Heran gue, dari sekian banyak cowok yang nelpon gue cuma dia yang bisa buat hati gue cenat-cenut. Kalau ingat suara tu cowok gue jadi senyum-senyum sendiri. Ada enggak obat yang bisa menghilangkan rasa kangen ma tu cowok? Kalau ada dimana belinya? Gue enggak tega nyakitin hati mas Adit. Masa gue balikan ma mas Adit, tapi yang gue kangenin itu orang lain. Orang yang enggak pernah cinta ma gue. Lebih parah lagi orang itu dah punya cewek.
Diari udah dulu ya curhatnya! Gue mau nonton konser SMTOWN, secara gitu loh ada my lovely oppa Rye Wook.

Martapura, 25 September 2012



Hay Diariku tercinta!

Sorry banget, gue baru bisa nyentuh loe. Kemarin-kemarin gue sibuk garap novel. Eh diary gue lagi kesal nih, gue boleh curhat ma loe kan? Boleh dong! Loe kan diciptakan untuk menampung curhatan orang yang beli kamu! Oke, langsung aja gue curhatnya.

Tadi pagi gue di telpon ma nomor enggak dikenal, gue kira itu nomor penerbit major, ngabari novel gue. Soalnya dah 3 bulan lebih novel gue enggak ada kabarnya. Gue angkat aja itu telpon, eh taunya orang yang ngajak nelpon mau ngajakin kenalan. Berhubung orang nelpon gue suaranya enggak bisa buat hati gue cenat-cenut, makanya telponnya gue matiin! Beberapa saat kemudian dia sms gue isi smsnya. S0MB0NG B4NG3T S!H J4D1 OR4NG! enggak gue bales smsnya. Eh, dia sms gue lagi isi pesannya sama. Berhubung gue kesal, gue balas smsnya, isi smsnya. MAAF, SAYA MALES NGALADENIN ANDA. ENGGAK PENTING! MENDING GUE GARAP NOVEL, DARIPADA TELPONAN MA ANDA! KALAU SMS SAYA TOLONG MENGGUNAKAN EJAAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR! NO ALAY! Gue sengaja ketikan smsnya huruf besar semua biar dia sadar kalau gue marah. Eh, dia malah balas sms gue dengan kata-kata jorok dan nyumpahi gitu. Nah lho siapa yang salah coba? Gue kan ngomong jujur apa adanya! Kalau sms sekali sih gak masalah, nah  dia sms 50 kali lebih. Tu orang enggak ada kerjaan apa ya? Rajin banget sms gue. Help me gue harus gimana? Pengen ganti card tapi sayang takutnya ntar penerbit nelpon gue ntar nomor gue gak aktif! Pusing gue diteror mulu! Gini nih nasib terlahir jadi cewek cantik, imut nan chubby, banyak yang neror. Padahal aslinya dia ngefans ma gue tapi dia malu ngakui jadinya malah neror gue!

Martapura, 2 Oktober 2012






Kenapa banyak orang tua yang tak merestui anaknya menikah dengan pujaan hatinya? Termasuk gue juga merasakan CINTA TAK DIRESTUI. Kata orang tua tak merestui demi kebahagiaan sang anak, bukannya kebahagiaan orang tua melihat anaknya bahagia? Salah satu membuat sang anak bahagia adalah menikah dengan pujaan hatinya? Orang tua egois hanya memikirkan perasaannya sendiri, tanpa memikirkan perasaan sang anak.

Alasan orang tua tak merestui anaknya menikah dengan pujaan hatinya antara lain:

1.      Perbedaan kasta, harta, status jabatan. Kenapa sih masih ada aja orang tua yang mencari menantu harus sederajat? Bukannya harta, status jabatan tak bisa menolongnya di akhirat? Seharusnya orang tua itu mencari menantu yang sholeh atau sholeh.
2.      Perbedaan agama.
3.      Perbedaan fisik. Orang yang memiliki kekurangan fisik dianggap tidak pantas menjadi menantunya. Yang menikahkan anaknya ke orang tuanya yang repot? Anaknya aja tulus mencintai pasangannya apa adanya, kenapa orang tuanya tak bisa menerima calon menantu apa adanya? Orang cacat kan jauh lebih hebat daripada orang normal tapi tak memiliki hati.
Segala perbedaan bisa disatukan dengan cinta. Kunci kebahagiaan cinta adalah saling melengkapi dan menutupi kekurangan pasangannya. Cinta tidak akan datang jika kita menunggu orang yang sempurna, tapi cinta akan datang jika kita menerima ketidaksempurnaan tersebut dan mencintainya dengan cara yang sempurna. Jadi para orang tua atau calon orang tua bila anaknya ingin menikah dengan pujaan hatinya yang sholeh atau sholehah, restuilah. Yang menjalani rumah tangga sang anak, sang anak juga tau yang mana yang pantas menjadi pasangannya atau tidak. Bila orang tua memaksa anaknya menikah dengan orang yang tidak dicintai sang anak, maka rumah tangga sang anak takkan bertahan lama. Kayak rumah tangganya mas Adit yang bertahan Cuma 2,5 tahun, ujung-ujungnya cerai karena mas Adit hanya mencintai gue.

  
 


Dear Diary :
         Gue itu iri banget ma penulis-penulis muda  lainnya, di novel mereka itu ucapan terimakasih yang kedua setelah terima kasih kepada tuhan, pasti buat kedua orang tua. Orang tua mendukung mereka jadi penulis. Sedangkan gue, tiga novel gue ucapan terima kasih yang kedua buat mamah Fitria, bibi jamu Desi, si Eda dan mas Rif’an. Karena mereka yang selalu mendukung dan member semangat ke gue. Gimana gue mau mencantumin orang tua gue di ucapan terima kasih. Orangtua gue aja gak pernah mendukung gue jadi penulis. Boro-boro mendukung gue jadi penulis, mengamini novel gue terbit di major aja gak pernah. Orangtua gue itu berpendapat pekerjaan menulis, gak layak, sia-sia, buang-buang waktu. Malah lebih parah lagi orangtua gue nyuruh gue cepat kawin, katanya anak cewek itu gak usah berkarier ujung-ujungnya masuk dapur dan melayani suami. Apa karena gak dapet restu orangtua ya naskah  gue selalu ditolak penerbit major? Benar sih jadi penulis gak langsung dapet duit, tapi kan di dunia ini gak ada yang instan, semua perlu proses. Please deh, jadi orangtua jangan egois. Anaknya mau kerja apa aja yang penting halal, harusnya didukung bukan ditentang. Kalau anaknya sukses kan uangnya juga buat orangtua. Kapan hati orangtua gue itu terbuka dukung karier gue? Gue kan pengen punya orangtua yang mendukung karier gue. Disaat naskah gue ditolak penerbit, orangtua ngasih semangat ke gue.
Martapura, 29 Oktober 2012

Minggu, 03 Juni 2012

Type cowok idaman gue

type gue itu kaya aa pasha, rangga, edward cullen, rye wook
-dewasa
-bisa bimbing gue
-bibir menggoda iman
-muka cute, imut, chubby, gemesin
-suaranya bikin hati gue cenat-cenat
-bisa buat gue wow...




gue itu cinta mati ma aa pasha, aa rangga, edward cullen, rye wook
alasan kenapa gue cinta ma aa pasha, aa rangga, edward, karena senyum mereka  manisssssssss bangettttttt kaga nahannnnn!
setiap gue edit pasti selalu ada mereka
         

                             Type gue banget aa pasha, rangga, robert pattison, rye wook

                              
                                             Pasangan yang serasi kan?


                                       


                                                 Gue dilema cinta antara aa pasha n rangga

                                      
                                                Orang2  yang berbibir seksi wkqklwkwk

                                             
                                             Foto gue bersama orang yang gue cintai

                            
                                         Pipi gue ma aa rangga sama2 tembem kan?

                                    
                                              3R=Ririen,Rangga, Rye wook

Sabtu, 12 Mei 2012

Puisi kumpulan judul lagu


 *Kumpulan judul lagu Ungu*
Dalam bayang semu
Ku melayang
Ku berharap kau dengarkan suara hatiku
Aku menanti hingga kau berikan aku cinta lagi
Namun ku sadar kau bukanlah tercipta untukku
Dan aku bukan pilihan hatimu
Mungkin cinta dalam hati ini
Akan tersimpan rapi di tempat terindah dalam hatiku
Demi waktu yang terus bergulir
Sisi hatiku yang lain sangat ingin agar aku tetap di sini untukmu
Namun di si sisi hatiku yang lain
Ku ingin selamanya pergi darimu
Pergi sejauh mungkin
Aku tak bisa melakukan itu
Hanya dengan napasmu yang bisa membuatku bertahan
Dalam dilema cinta
Dan pahitnya kisahku
Kini tiada lagi kebahagiaan seperti yang dulu
Seperti ketika ku jalani saat indah bersamamu
Aku terus berdoa agar suatu saat kembali ke pelukanku

                                                        Vocalis band favorit gue


*Kumpulan judul lagu smash*
Ketika aku menatap wajahmu
Hatiku berkata ahh...tampannya wajahmu
Benih-benih cinta pun mulai tumbuh
Ternyata dihatinyapun juga ada cinta untukku
Bahagianya hatiku ketika kau menerima cintaku
Kita selalu bersama dalam suka dan duka
Tapi di tengah perjalanan aku mulai tergoda
Aku mulai mencintai lelaki lain
Maafkan aku karena tak bisa memilih
Aku cinta kau dan dia
Kau sungguh mulia
Walaupun aku telah mengkhianatimu
Namun kau tetap senyum semangat
Kau tetap mengatakan bahwa i heart you





                                                          Personel Smash favorit gue



*Kumpulan judul Lagu Rossa*
Aku tak sanggup lagi menjalin cinta denganmu
Aku sungguh kecewa padamu
Aku tak menyangka bergitu cepat cintamu pudar
Teganya kau putuskan cinta kita
Dulu kau berjanji Atas nama cinta, takkan pernah meninggalkanku
Tapi ternyata kau berpaling dariku
Biarlah aku sendiri
Aku harus sadar aku bukan untukmu
Dan aku harus tegar jalani hidup tanpa cintamu
Meski hatiku kau sakiti
Cintaku padamu takkan pudar
Aku terlalu cinta padamu
Ku menunggumu kembali padaku

Rabu, 09 Mei 2012

puisi edisi curhatan gue

*Cinta sebatas angan*

Saat pertama kali menatap photomu
Aku terpesona akan wajah tampanmu
Saat ku dengar suaramu
Jantungku berdegup kencang
Saat dekat denganmu
Hatiku merasa nyaman
Hatiku berkata kau lah yang selama ini yang ku cari
Apakah ini cinta?
Ku harap ini bukan cinta
Takkan pernah kumiliki dia
Karena banyak yang menginginkannya
Aku hanya bisa dekat bisa dekat dengannya
Walaupun ada yang mencacinya
Karena ada satu kekurangannya
Untukku dialah yang kudamba
Mungkinkahkah aku memilikinya?
Rasanya hanya khayalan belaka
Cinta khayalan memang pahit terasa
Tapi tak terlalu pahit untukku
Bagiku mencintainya hal terindah dalam hidupku

Selasa, 08 Mei 2012

my friends in face book

1.) Rif'an Binar Nusantara
kelahiran 6 desember
biasa dipanggil master horor, karena dia penulis horor, thriller
Sahabat paling asyik, nyebelin kadang suka niru suara gue yang imut
mas Rif suka gombalin semua cewek,
                                               INI MAS RIF, GANTENG G SIH? SENYUMNYA MRNGGODA


2.) Maharani anindya
namaku: maharani anindya putri
ttl: 25 april 1992
hobi: masak, desain baju, nyanyi
aku itu orangnya bawelll, kalau nlp gue nyerocos,
suka bereksperimen
medhok
cerewet
suka banget sm cowok berkarakter dan limited edition
sekarang sedang sibuk mencari beasiswa ke luar engeri

                                 Foto Rani,






3.) Desi Tri Rahmawati
 kelahiran 1 desember 1987
mbaK Desi dah seperti kakak kandungku sendiri
dia tinggal di Sidoarjo
orangnya bisa jadi tempat curhat,Pendiem tapi rame kalau udah kenal banget...Nggak neko-neko alias simple...
Membaca dan menulis adalah yang utama dalam hidupku....:))

                                            Foto KTP mbak Desi



4.) Dahliany Wiskasari
kelahiran 29 mei 1989
ika ini pecinta jepang, suka warna pink, cewek paling centil, asyik, tapi dia susah jatuh cinta eh pas jatuh cinta malah naksir cowok diangkot
ika juga salah satu penulis  KUNTILANAK GAUL


                                          Foto ika centil banget kan? pantes mas gustav naksir hihihi



5.) Risna Utami
kelahiran 21-mei-1991
dia sahabat paling asyik, g gampang tersinggung, tapi kadang dia suka g pede,dia korean lovers
katanya sih cowoknya itu shi yoon hihihi








6.) Natasya Indah

kelahiran 1 maret 1989
panggilannya nat, dia itu cerewet, suaranya kaya cowok, tapi klo nyanyi suaranya berkarakter, klo ngomong medok sunda keliatan banget
dia paling g suka dikatain ndut(padahal pipinya tembem) hihihi






7.) Erma widia wati
kelahiran 7 mei 1992
dia itu cewek banget, paling opinter masalah kecantikan, ramuan tradisional, makanyta kulitnya mulus hihi


8.) Amanatrurrosyidah
biasa dipanggil akaiii
katanya sih akai itu nama pemberian dari seseorang waktu SMA
gue kenal ma akai karena mas rif sering nyebutin akai, gue penasaran
gue liat fbnya Ahochie Chrish plendz, pertama kali gue liat foto profilnya gue kira cowok cz berjakun terlebih lagi saat dengar suaranya kayak cowok persis, mas rif aja kalah, mas rif lembut
gue sebel ma akai, masa dengar suara gue katanya langsung merinding?
akaiiiiiiii awas lho klo novel gue terbit, gue ke jogja, gue timpuk loe
                                      INI AKAI VERSI COWOK


                                  INI AKAI JADI CEWEK DIHADAPAN COWOKNYA(YUKI HIROSHI)


9.) Teresa Elsa Triallo
Kelahiran 12 september 1997
dia paling muda diantara teman fbku
dia biasa manggil mas rif, papa
dia juga narsis minta ampun, dia mau nyaingi keimutan gue
klo gue ma papamu(mas Rif) baru deh gue akui lho imut