Jejak-jejak Karyaku

Jumat, 29 Januari 2016

New Book : Sandiwara Cinta (Novel)



Open PO Buku Baru di Arsha Teen
Judul : Sandiwara Cinta
Penulis : Ariny NH
Tebal : 133 hal.

Harga : Rp. 38.000,- (harga umum)
Pemesanan :


Rabu, 27 Januari 2016

Cari Masalah Sama Gue? Kelar Idup Lo!



Edisi Curhat

       Hello, blogger. Hari ini aku nggak mood nulis artikel, mau curhat aja deh. Guys, kamu tau nggak hal paling menyebalkan di dunia ini? Di mataku yang paling menyebalkan adalah dipertemukan sama orang bleeh. (bahasa yang lagi ngehits)
            Setelah tadi malam aku dibikin naik darah sama cowok yang kepo banget, mala mini aku kembali dibikin naik darah sama cowok bleeh. Beda orang sih, tapi bleehnya lebih parah dari malam kemarin. Dan sialnya cowok bleeh yang kumaksud itu temanku di MI (Madrasah ibtidaiyah). Jadi gini ceritanya :

Kamis, 21 Januari 2016

Fans 7 Manusia Harimau Memang Luar Biasa



Sinetron 7 Manusia Harimau perdana tayang di RCTI tanggal 8 November 2014 pukul 20.30. Ajaibnya, sinetron ini langsung dapat mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Tak heran jika sinetron ini selalu menduduki rating 1 selama berbulan-bulan.
Berkat kesuksesan itu, sinetron 7 manusia harimau menyambet piala penghargaan di Panasonic Gobel Award dalam kategori 'Drama Seri Terfavorit'  , Silet Award kategori 'Sinetron Tersilet dan Gadis Award 2015 kategori 'Tertonton'
Namun yang namanya kesuksesan, tak selamanya berada di atas. Sekitar bulan September 2015, rating sinetron mulai turun drastis. Tanggal 17 Oktober sinetron 7 Manusia Harimau bertukar jam tayang dengan sinetron Perenpuan di Pinggir Jalan.

Rabu, 20 Januari 2016

New Book : Stories Of Faithfulness

Open PO Buku baru Arsha Teen

Judul : Stories Of Faithfulness
Penulis : Arsha Holic
Tebal : 145 hal.
 ISBN :  978-602-389-151-1
Harga : Rp. 38.000,- (harga umum)
Klo penulisnya yang beli Rp. 35.000,-
Pemesanan :

Selasa, 19 Januari 2016

Fedi Nuril Menikah, Raline Shah kena Getahnya

Pada tanggal 17 Januari 2016, dunia entertainment kembali dihebohkan oleh pernikahan selebritis tanah air. Kali ini selebtitis yang menikah adalah Fedi Nuril, aktor tampan yang memerankan karakter Fahri di film Ayat-ayat Cinta. Wah, siapa sih wanita yang berhasil meluluhkan hati Fedi Nuril?
Wanita itu bernama Vanny Widyasasti. Dia lahir di Yogyakarta, 20 Juni 1989. Ayah Vanny sendiri berasal dari Banjar, Jawa Barat. Sedangkan ibunya berasal dari Padang, Sumatera Barat.
Ijab qobul dilafazkan Fedi Nuril menggunakan bahasa Arab seperti Fahri di film Ayat-ayat Cinta. Ini dia fotonya.

Foto di atas saya ambil dari akun instagram @fedinuril
Wuih, ajaibnya postingan tersebut banjir like dan komentar. Sampai saat ini likenya berjumlah 68.168 dan komentarnya berjumlah 10.418
Sebagian besar komentar dari gadis-gadis yang patah hati.
Seperti yang diungkap oleh sebuah akun instagram @ibebbybeb, "Retak ati adek, Bang. Tapi selamat deh akhirnya mas Fahri melepas masa lajang."
Ada pula yang menawarkan diri untik jadi istri kedua. Dan sebagian lagi menyudutkan Raline Shah.
Raline Shah adalah aktris film yang sering jadi pasangan Fedi Nuril di film. Adapun film mereka antara lain : 5 cm, Supernova dan Surga yang Tak Dirindukan.

Kamis, 14 Januari 2016

Lagu Indonesia Terbaru Akhir 2015-Januari Tahun 2016

Tadi dapet kouta 500 mb dari smartfren lumayan buat donload lagu baru.tahun 2016
Adapun judul lagu yang berhasil kudonload :
1. Nabilah jkt 48-sunshine becomes you
2. Al-ghazali-lagu galau
3. Geisha-sementara sendiri (ost. Single)
4. Shanty-bukan adam hawa
5. Yura yunita-berawal dari tatap
6. Isyana sarasvati ft rayi-kau adalah
7. The overtunes-selamanya
8. Fatin-away
9. Glen fredly ft yura-cinta dan rahasia
10. Hivi-siapkah kau jatuh cinta lagi
11. Rizki-kesempurnaan cinta
12. Sarwendah-kesakitanku
13. Sheryl Sheinafia ft Ariel Noah-Kutunggu Kau Putus
14. Glen Fredly-Perempuanku
15. Delon-Jangan Takut Bermimpi
16. Astrid-Demi Kita
17. BBB-Best Friend Forever
18. Bian Gindas-Kubisa merindu
19. Dewi Sandra-Air mata surga
20. Salju - pergi untuk kewmbali
21. Siti Nurhaliza-selamanya aku milikmu
22. Jebe & Patty-Over you
23. Geisha-Seandainya Aku punya sayap

Kamu mau lagu-lagu di atas berpindah ke hpmu dalam waktu sekejap? Yuk, datang ke Arsha Cell, satu-satunya konter paling murah di martapura. 5000 dapet 1000 lagu. Hubungi pin bb 7D0AD896 nanti akan kukasih tau alamat lengkap Arsha Cell.

Sabtu, 09 Januari 2016

Cerita di Balik Novel Kau Begitu Sempurna

Hello, Ariny Holic. Ariny Holic merupakan sebutan pembaca novelku. Sebutan itu muncul sejak terbitnya novel perdanaku #KukembalikanCintamu, terbit tahun 2013. Begitu mereka setelah selesai baca novelku, sms aku untuk mengkomentari novel yang kubikin. Dan mereka juga mengatakan, "Aku tunggu novel selanjutnya."
Sayangnya aku harus mengecewakan Ariny holic, pasalnya sepanjang tahun 2014-september 2015 novel tak kunjung lahir.
Tapi alhamdulillah november 2015 lahirlah novel ketiga berjudul "Kau Begitu Sempurna"
Novel ini beda dari dua novelku sebelumnya, soalnya ini novel true story perjalanan hidupku dari SD-jadi penulis. Satu bulan setelah resmi terbit ntu novel ngehits di instagram. Soalnya artis sinetron seperti ammar zoni,  samuel zylgwyn, dante valreand, angelica simpler pada selfie megang novel KBS.  Ini fotonya

Banyak fans mereka yang ngeupload ulang foto tersebut di instagramnya. Capto nya gini , "Ammar zoni with novel Kau Begitu Sempurna karya Ariny NH. Yuk, ke gramedia buat beli novel itu biar samaan ma ammar." Sejak saat itulah banyak yang order lewat aku. Kalau dihitung 30 eks terjual dalam seminggu. Ini menakjubkan soalnya 2 novel sebelumnya 10 eks buku setahun gak habis-habis.
Tau kah kamu proses penggarapan dan penerbitan novel itu panjang. Sekitar satu tahun. Ada cerita di balik penggarapan novel tersebut.
Jadi ceritanya tu gini : Bulan November 2014 tiba-tiba mas editor WQ inbox fbku. Isii inboxnya, "Rin, kamu mau nggak garap naskah orderan Wahyu Qolbu?"
Aku bales inbox-nya. "Boleh. Temanya apa?"
Dia bales lagi, "Kamu nulis true story perjalanan hidupmu dari SD-jadi penulis."
Deg!
Aku dilema yang sangat dahsyat. Menulis true story itu nggak segampang nulis fiksi. Dituntut membuka luka lama plus membeberkan rahasia yang sudah kupendam berpuluh tahun.
Untung saat itu aku punya pembimbing  novel pribadi. Namanya Rayaka Bima Anggara. Bagiku dia bukan sekadar pembimbing, tapi juga teman curhat. Ya  udah aku curhat sama dia lewat WA.
Aku : Bim, aku dapet tawaran garap naskah orderan dari editor mayor label. dia minta aku nulis true story perjalan hidup dari SD-sekarang. Menurutmu gimana? Aku terima gak?'"
Dia : wajib kamu terima. ini kesempatan besar. kesampatan nggak datang dua kali.
Atas dorongan dari Bima, aku nerima orderan tersebut.
Aku dikasih waktu penggarapan itu cuma satu bulan. Alhamdulillah, aku menyelesaikannya tepat waktu.
Judul awal novel KBS itu "Difabel? Nggak masalah tuh!"
Naskahnya juga hanya jadi 65 hal.
Pas aku kirim naskah ke editor, dia minta aku revisi dan nambahi 35 hal lagi. Aku mau memenuhi permintaannya.
Bulan Februari fix kelar. Bulan Maret dikirimi MoU. Novelnya nggak langsung terbit nunggu antrian panjang dulu.
8 Bulan kemudian baru deh terbit.
Aku berambisi novel itu best seller dan difilmkan. Aku muter otak cari cara mewujudkan ambisi itu. Terus buka Instagram, di beranda banyak artis-artis ngeendors produk. Aku jadi mikir gini, "Klo novel KBS dipegang seleb bakal laku keras kali ya?"
Aku lagi ngefans berat ma Ammar zoni dan Dante Valreand. Aku nyari info orang terdekat artis tersebut.
Kebetulan temen fbku, si desti  fansnya kak angel simpeler katanya sering ke lokasi syuting dan kenal deket ma Dante. Tanpa pikir panjang aku kirimin dia 3 eks novel kbs.
Aku kirimnya di waktu nggak tepat. Kak Angel lagi ada di lawang sewu dan Dante pulkam ke palembang. Nunggu mereka pulang dulu deh.
Untung kak Angel nggak lama di lawang sewu, seminggu kemudian dia dah balik ke jakarta. Langsung aja desti ngacir ke loksyut Kak Angel.
Kak Angel nggak langsung selfie, dia sibuk syuting Bioskop trans tv.
Seminggu kemudian baru deh foto dan upload ke ig.
Dante Valrean 2 minggu kemudian baru foto n upload ke ig.

Kalau kirim ke Ammar Zoni dan Samuel Zylgwyn itu lewat Om Endik Koeswoyo, Penulis skenario 7 Manusia harimau. Aku kenal di ig. terus minta alamat lewat line.
Paket yang kukirim ke om Endik ternyata diretur pak pos gara-gara rumah om ewndik nggak ada orangnya dan ditelpon nggak diangkat.
Demi Ammar Zoni aku nggak nyerah gitu aja. akuu balik line om endik, minta alamat yang lain. Eh aku dikasih alamat kantor istrinya Dita Faisal, di tv one. Dan akhirnya paket itu sampe ke tangan bebeb Ammar zoni.
Melelahkan bukan? Jadi inti postingan ini, kalau kamu ingin mewujudkan keingfnanmu, kamu harus siap melewati proses yang sangat panjang.
Buat kamu yang ingin mengikuti jejakku, selamat berjuang!

Rabu, 06 Januari 2016

Liburan Tahun Baru

Orang-orang pada umumnya memanfaatkan waktu liburan dengan jalan-jalan atau piknik. Itu pula yang kulakuin, piknik bareng family ke banjarmasin.
Tempat pertama yang kami singgahi adalah Basirih. Sekalian ziarah makam ulama. *lupa nama ulamanya siapa*
Aku cuma nunggu di luar aja soalnya lagi dapet.
Ini foto-fotonya
Di Basirih sono cuma setengah jam. Lalu kami kembali melanjutkan perjalanan. Berhubung sudah jam 12 siang, bentar lagi zhuhur akhirnya kami mampir ke mas jid sabilal . Masjid sabilal ini memiliki halaman yang luas dan ditumbuhi pohon-pohon rindang pokoknya berasa di lokasi syuting 7 manusia harimau. xixixi ini fotonya
Sholat udah, makan siang juga udah saatnya melanjutkan perjalanan. Tempat berikutnya yang kami singgahi adalah : siring Banjarmasin, letaknya tak jauh dari masjid sabilal. Di siring ini tempat tongkreongan anak muda. Orang tua juga bisa ding. Keistimewaan siring adalah ada maskot BJM "Bekantan" konon kata orang, bekantan itu leluhur orang-orang banjarmasin. *intung aku wong solo.
Puas foto-foto ma bekantan, capcus pindah tempat yaitu ke Duta Mall. Ke Duta Mall ini tujuan utamaku liburan ke BJM soalnya pengen ke gramedia-nya, pengen liat lang novel-novelku mejeng cantik di Gramedia. Kamu tau untuk mencapai gramedia-nya itu nggak gampang, soalnya terletak di lantai. Nah, naik ke lantai tiga lifnya bentuk tangga nggak bisa dinaikin kursiroda. Terpaksa deh naik tangga darurat, aku digendong mama terus pak satpam bantuin angkat kursi roda.
Akhirnya sampai juga di gramedia. Sempet muter-muter nyari  novelku eh taunya berada di rak deket novel Agnes Davonar
Nggak kerasa waktu dah menunjukkan pukul 5 sore, berhubung sudah puas jalan-jalan, tinggal balik ke martapura. itulah liburanku. Bagi orang lain liburanku biasa aja, tapi bagiku seru tauuu. Soalnya bareng keluarga sih. Keluargaku mah sibuk urusan masing-masing, susah diajakin liburan.