Jejak-jejak Karyaku

Wednesday, February 19, 2020

Ngomelin Novel Absurd! (Review Book)

Hello, blogger. Udah lama nih gue nggak posting ngomelin novel orang. Nah, kali ini gue mau ngomelin novel Absurd. Cekidot!
Judul : Absurd
Penulis : Stephie Anindita
Tahun terbit : 2018
Isbn : 978-602-66822-99-1



Sebelum gue ngomel panjangxtinggixlebar, kalian baca dulu blurb/sinopsis back covernya.
Awalnya gue sama sekali nggak tertarik sama novel ini. Alah, paling isinya ala-ala Dear Nathan. Cewek ngebucin jatuh cinta sama Bad Boy. Namun, Mbak Idha dan Yandi ngeracun beli novel ini, gue akhirnya beli juga wkwkek

Dari segi tema, udah biasa cewek jatuh cinta sama ketua Gengster. Terakhir baca tema serupa novelnya Putu Felisia. My Lovely Gangster. Yang menjadi pembeda novel ini dari punya Mbak Putu adalah ceweknya bekerja sebagai Dokter Forensik. Tadinya gue kira bakal keren, karena akan banyak menyebutkan ilmu-ilmu otopsi, nyatanya sangat minim. Hanya sebatas menyebutkan "penyebab kematian oleh benda tumpul." Terus Kayla sibuk ngebucin sama Troy dan masalah keluarga :v

Untuk tema berat, novel ini kurang memuaskan karena hanya sampai 178 hal doang. Masih banyak yang perlu digali lebih dalam. Seandainya dibikin Fachrie, Pak Herman jangan langsung tau kematian Tuan Liam disebabkan oleh Gengnya Troy bakal lebih seru penyelidikannya. Cukup Kayla dulu aja yang tahu keterlibatan kematian pasien ditanganinya.
Lama-lama Kayla terseret ke pengadilan karena tertuduh melindungi pelaku. Beuh, pasti bakal lebih seru.

Endingnya nggak like banget. Berasa sinetron yang dipaksa bungkus gegara rating. Padahal bisa dieksplore lebih menegangkan lagi. *ini spoiler gak sih? :v

Gue juga gak like percakapan telepon, dialog pembaca berita mesti memakai kurung contoh :
[Oh, begitu]

Padahal bisa memakai dialog seperti biasa tanpa kurung. *menurut gue loh ya.

Udah ah, segitu aja cuap-cuap dari gue. Lebih dan kurangnya pokoknya gitulah. Kesimpulannya gue kurang puas sama novel Absurd. Bolehlah gue kasih 3 bintang. Menghargai kerja keras author. Akhir kata terima transferan 8 digit ya gaes.

No comments:

Post a Comment