Jejak-jejak Karyaku

Friday, January 30, 2015

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Tiba-tiba dikepoin readers kek gini, "Kak, aku punya banyak draft novel tapi aku selalu minder kirim ke mayor label. Gimana caranya sih menumbuhkan rasa percaya diri?"
Pertanyaannya itu termasuk pertanyaan paling sulit dijawab. Tapi ada yang lebih sulit lagi yaitu pertanyaan "kapan nikah?" *plak
Kembali ke topik, kenapa sulit dijawab? Karena hanya ada 2 hal yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri : diri kamu sendiri dan kedua faktor keturunana.
Seperti yang kalian tau aku kan memiliki rasa percaya diri yang tinggi itu faktor keturunan. Dari kakek, nenek, all tante, all om semua over pede.
Meskipun demikian tak dipungkiri aku juga sring minder. Apalagi waktu masih kecil. Setiap aku minder bokap selalu bilang, "Kamu itu sama seperti anak lain. Mulai sekarang hilangin rasa minder karena kamu gak akan jadi orang sukses klo memelihara minder."
Detik itu juga aku bertekad jadi sukses.
Keinginan sukses yang kuat bisa mengalahkan rasa minder.
So, jika kamu minder kirim naskah ke mayor terus minder merasa tulisan masih jelek coba deh kamu tanamkan tekad di hatimu kalau kamu ingin jadi penulis sukses.

No comments:

Post a Comment