Jejak-jejak Karyaku

Kamis, 26 September 2013

Nama-nama Tokoh yang ada di Novel-novel gue

Sudah ada 23 novel yang gue bikin ntah itu novel solo maupun novel kroyokan. Tentunya ada banyak pula nama orang-orang di sekitar gue yang gue pinjem namanya. Gue itu suka bikin novel tokohnya nyata, biar feelnya dapet. Siapa aja mereka? Review dulu novel-novel yang gue buat serta nama-nama tokoh yang ada di dalamnya. Ada juga penjelasan mengapa gue memakai nama2 itu.
    1. Kuntilanak gaul : Reisha, Mandala, Edward, Ashley, dll. Mengapa gue memakai nama-nama itu? karena pada saat mau garap novel gue lihat mandala sojie, di termehek-mehek, liat edward, di twiligt. Kalau Reisha, itu calon anak gue singkatan dari Ririen end pasha wkwkwk
    2. Di antara Dua Pilihan : Chella, Vhidi, Ferry dan Octo. Mengapa gue memakai nama-nama itu?Karena waktu itu gue sahabatan ma Chella, Vhidi, mereka itu anak-anak cliquers. Ditambah obrolan kita membahas Ferry dan Octo, itu lho anggota timnas. Daripada mubazir gue tunangin ke naskah
    3. Ketika Cinta Semerah darah : Arif, Sizuka, Sizuki. Mengapa gue memakai nama-nama itu? Karena gue suka nonton doraemon, kan ada sizukanya makanya gue tuangin ke naskah
    4. Love Strom in Seoul : Kiki, hyun Sang dll. Gue iseng aja sih make nama itu, abis gue bingung nyari nama korea wkwkwk
    5. Susan Ngesot : Renata, Renita, Rangga, Radit, Natasya, Rere, Rahma dll. Mengapa gue memakai nama-nama itu? Karena Waktu itu gue lagi asyik-asyiknya sahabatan ma natasya, bi jamu Desi Tri Rahmawati, makanya gue masukin ke novel biar gue selalu inget mereka. Ide susan ngesot pun dari mereka. Berhubung otak gue penuh Rangga moela, tokoh cowoknya make rangga deh
    6.  Ketika Hati Memilih Cinta : Renata, Radit, Rasya, Chika, tante Flora. Ini novel lanjutan Susan Ngesot, makanya masih make nama Renata dan Radit. Kalau nama Chika itu pemberian patnerku.
    7. Pelangi Cinta di Atas Mimpi : Friezka, Aldi, Selvie, Raihan. Friezka dan Selvie itu nama temenku di Cliquer, mereka sering rebutan Arloncy Miraldi alias oncy Ungu. Aku ambil nama Aldinya aja deh.
    8. Kukembalikan Cintamu : Ariny, Adit, ini novel kisah nyata gue jadi gue mau tokohnya ada disekitar gue. 
    9. Kamu Adalah Cintaku : Tantrini, EDward, Lucas, Iqbal. Novel ini merupakan lanjutan novel kukembalikan cintamu dan kuntilanak gaul. Terciptanya novel ini gara2 nonton twiligt dan iqbal coboy junior. Tantrini, itu nama bikinan mas adit dia pengen banget punya anak namanya Tantrini, dia kan sangat mengidolakan tantri kotak
    10. Pantaskah aku mencintainya? : Dahlia wiskasari, Arizal, Rayhan. Dahlia wiskasari itu sahabat gue yang paling narsis, Arizal cinta pertama gue yang ada di Solo, Rayhan mantan gue yang berondong. Gue bikin naskah ini karena gue kangen banget ma mereka. Siapa tahu aja kalau novel terbit terus mereka baca novelnya, mereka menghubungi gue.
    11. Bukan Cinta Terlarang : Arsha, Alfian, Anita, dll Alfian itu nama penyiar radio idola gue, suaranya menentramkan hati siapa tahu aja kalau novelnya terbit, terus dia baca dia menghubungi gue dan sadar gue lah yang selama mengidoilakannya.
    12. Kesempurnaan Cintamu dan Cinta di 7 Keajaiban Dunia : Devinta Anggraini, Adipati Dimas, Ivana, Rifky. Aku makai nama-nama itu karena mereka sahabat-sahabatku di dumay. Kebetulan aku bikin novel karakternya tentang cewek yang tergila-gila sama Adipati Dolken, pas banget Devi yang cocok meraninnya. 
    13. Misteri Hilangnya Hati Manusia dan Misteri Kematian Nien: Taufiq, Hambali, Ilham, Letnan Arief. Taufiq itu adikku, kalau yang lainnya itu temen-temennya. Aku sengaja meminjam nama mereka karena mereka bercita-cita jadi detektif. Aku ingin mewujudkan cita-cita mereka walaupun cuma di novel wkwkwk
    14. Sumpah Cinta : Gibriel Alexander, Restyani Ananda Putri, Anindya. Aku makai nama Gibriel karena waktu bikin novel itu, aku lagi ngefans sama Gibriel, pemain bola di Barito Puta. Restyani itu nama teman di Cliquers, lagi kangen aja sama dia.
    15. Cinta Tanpa Alasan : Reivan, Dita, Rahma, Rangga, Reina, Nadya. Nama-nama itu yang bikin patner novelku. Gak tau deh alasannya apa :3
    16. Kau Harus Bahagia : Airin, Arizal, Atalarik Ferbrianto. Alasannya sama seperti saat garap novel Pantaskah Aku Mencintainya? garap novel itu karena lagi kangen sama Arizal.
    17. Kau Begitu Sempurna : Adit, Arizal, Arsyadanie, Novitho, Agus, Nafi, Izzah, Taufiq. Mereka semua sahabat-sahabatku waktu SD Al-amin. Ini novel kisah nyataku jadi aku melibatkan semua orang-orang yang berarti dalam hidupku.
    18. Playboy Ingin Setia : Nandira Gunawan, Nadila maharani, Desi, Nandira itu temen penulisku, dia dijuluki playboy. Nadilla itu cuma nama karangan gue aja sih, biar klop jadi saudara kembar Nandira. Desi temen penulisku juga, dia yang menjuluki Nandira dengan sebutan playboy.
    19. Sandiwara Cinta : Keyzia Anastasya, Rasya, Jonathan, Silvia. Semua itu cuma nama-nama karanganku doang kok. Eh tapi kalo Rasya itu kan beneran ada yaitu anak tante Tamara. Aku minjem nama dia karena lagi ngefans bingits sama Rasya.
    20. Mr. Boros Kepentok Cinta Miss Perhitungan : Radith, Andhini Maharani, Andhina Rosalia, Dhanu Atmaja, Citra. Radith itu mantan gebetanku yang memiliki sifat boros. Andhanu dan Andhina anaknya Radith, novel ini tercipta gara-gara kehadirannya dalam hidupku.  
    21. Malaikat Patah Hati : Risma Nabila, Arya Bima, Bastian, Felis. Nama Risma itu nama sohibku,. Bima nama pembimbing novelku yang udah nggak ada. Bastian nama cowoknya Risma. Felis itu temenku dan temen Risma juga
    22. Renuni Mantan : Mikayla Gempita Berliana, Ariendra Yusuf Pratama, Aqillah intania. Nama-nama itu aku ambil dari gabungan nama anak-anak artis. Mikayla itu nama anaknya Nia ramadhani&ricky harun. Gempita, anaknya gading gisel. Ariendra-anaknya mas dude harlino. Yusuf, anaknya boy hamzah, Aqilah-anaknya ayu dewi
    23. 7 Misteri di Korea. Novel ini sekuel dari novel Cinta di Tujuh Keajaiban Dunia dan Misteri Kematian Nien. Nama tokohnya masih : Adipati dimas, devinta anggraini, taufiq, hambali, ilham.
    24. Kacamata Kematian : Arsyil Langit Ramadhan, Arshita Bintang Oktarina. Arsyil itu nama belakang idolaku era tahun 2014 *nunjuk andi arsyil. Langit itu ngambil nama belakang 'rajo langit' di sinetron 7 manusia harimau. Arshita, asal aja sih. Suka nama itu mirip ma arsyil. Arsyil-arshita ke dengerannya cocok  disatuin
  1.  
    1. Sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi tangan gue pegel ngetiknya wkwkwk

1 komentar: