Jejak-jejak Karyaku

Selasa, 22 Maret 2016

7 Manusia Harimau New Generation Kembali Membuat Fans Mengaum



Siapa yang tak kenal dengan novel 7 Manusia Harimau karya Motinggo Busye? Novelnya sendiri tenar sejak tahun 80-an. Pernah diangkat ke layar lebar tahun 90-an. Di tahun 2014 novel tersebut di adaptasi ke sinetron oleh sinemart.
                Sinetron lumayan sukses sampai menyabet beberapa award. Namun kesuksesannya hanya bertahan sampai episode 577. Tamatnya 7 Manusia Harimau membuat 7 MH Lovers mengaum. Mereka tak rela jika sinetron kesayangan dibungkus. Mereka pun melakukan aksi demo ke twitter @OfficialRCTI dengan menggunakan  #7MHtayangkandiMNC

 
                Seminggu yang lalu muncul promo di MNC TV tentang  lahirnya sinetron baru 7 Manusia Harimau New Generation. Waw, ajaib banget kan? Aksi demo 7 MH Lovers dikabulkan oleh pihak MNC TV? Eh, Allah ding yang mengabulkan permintaan mereka. Kalau bukan karena Allah mengetuk hati pihak MNC tak mungkin mereka memenuhi permintaan 7 MH Lovers.
                Lahirnya 7 Manusia Harimau New Generation membuat 7 MH Lovers mengaum kembali. Namun kali ini mengaum kecewa. Loh, kok bias? Pasalnya Ochi Rosdiana, aktris yang memerankan tokoh Pitaloka tak bias ikut bermain lagi. Konon katanya sudah terikat kontrak ekslusive sama RCTI.

                Mundurnya Ochi dari 7 Manusia Harimau membuat susunan cerita berubah. Gumara Peto Alam menikahnya sama Wiwit Lestari. Aktris yang memerankan tokoh  Wiwit Lestari adalah Irene Justine. Jelas hal itu membuat Pigum (PitalokaGumara) lovers dan Ochi Lovers geram. Mereka tak rela idolanya digantikan oleh orang lain.
                Aku sebagai fans yang menonton 7 MH dari episode 1-577 tak habis piker, gimana ceritanya Gumara menikah dengan cewek lain? Bukankah di season 1 sudah dijelaskan bahwa Pitaloka jodoh Gumara dari leluhur.
                Aku mencari tahu. Lalu menemukan komentar fans di akun instagram Endri_Sono.
                “Pitaloka kuliah di Jakarta, Pak Mara tetap di Kumayan. Lalu di Jakarta  Pita bertemu dengan  Galang si Serigala. Akhirnya mereka saling mencintai dan memutuskan untuk menikah. Para datuk dan lelehur kecewa dengan keputusan Pita. Ia pun dicoret dari daftar inyek. Gumara frustasi lalu lari ke Jabar. Di Jabar ia bertemu dengan janda yang abis suaminya. Menikahlah Gumara dengan janda itu.”
                Jika komentar fans tersebut benar terjadi, aku semakin ngebet pengen masuk jadi tim SW (Script writer) 7 MH. Maka cerita aku bikin seperti ini :
                Pitaloka tetap ada. Walau tanpa Ochi. Secara Pitaloka itu tokoh fenomenal bikinan mbah Motinggo. Kalau Pitaloka dihilangkan, keluarga Mbah Motinggo kecewa. Aktris yang memerankan tokoh Pitaloka si Irish Bella, kekasih Rezky Aditya.
                Samuel Zylgwyn dan Irish Bella pernah bermain bareng di sinetron Berkah. Chemistry di antara mereka sudah tercipta. Nah, ntar Pitaloka dibikin disiram air keras sama pendekar yang membencinya yang mengakibatkan wajah Pitaloka harus operasi plastic.
                Aku juga akan memasukkan  Giorgino Abraham, Dante Valrean, Al-Ghazali biar makin komplit cowok gantengnya. Jujur saja, selain cerita menarik yang bikin semangat nonton sinetron adalah pemainnya yang bias membuat mata segar.
                Dante Valreand berperan sebagai guru matematika di SMU Kayu Lima. Dian nanti jatuh cinta dengan Sekar, putrid Gumara dan Pitaloka. Dalam kata lain Sekar dan Dante mengulang kisah cinta orang tuanya—guru dan murid.
                Giorgino juga cinta dengan Sekar, tapi cintanya ada maksud terselubung.
                Lalu Rajo Langit dan Shakti bersaing dalam hal ketampanan dan kesaktian. Wuih, pasti seru kan ceritanya jika dibikin kek gini? Moga aja saranku ini bias mengetuk hati para tim SW 7 MH New Generation mempertimbangkan kembali tokoh Wiwit Lestari.
                Siapa yang setuju Pitaloka tetap ada?

1 komentar:

  1. Wah kalau menurut Sinopsis 7 Manusia Harimau New Generation MNCTV kayanya seru banget karena para inyek sudah menikah dan memiliki anak.

    Apalagi sekarang banyak yang lagi nyari tentang pemain baru seperti Biodata Akbar Kurniawan (Putra Alam)
    yang ganteng.

    BalasHapus