Jejak-jejak Karyaku

Senin, 28 April 2014

Dunia Itu Sempit.

Gue kan lahir di Solo, sempat hidup di sana sampai 12 tahun. Gue bersekolah di SD Al-Amin Ngruki. Tahun 2003, saat itu pas kenaikan kelas 6 gue harus pindah ke Martapura karena bonyok mau balik ke tanah kelahiran mereka. Mau gak mau gue harus berpisah sama teman-teman yang ada Di SD Al-Amin.
Sedih? Pastinya. Mereka dah seperti saudara. Apalagi pisah sama 1 cowok yang inisialnya A. Mungkin karena wajahnya paling cakep dari yang lain makanya gue berat pisah dengannya. *Apa hubungannya coba?
Sejak gue pindah ke Martapura, gue ngerasa ada yang kurang dalam hidup gue. Nggak seindah di Solo. Singkat cerita tahun 2011 kan sudah ada internet, fb, gue mencari nama-nama akun fb teman-teman gue itu namun hasilnya nihil. Gak ada 1 pun gue temuin.
Tahun 2013, gue mulai jadi penulis. Karya gue dah beredar di Gramed seluruh Indonesia. Gue memakai nama asli "Ariny NH" dan gue selalu mencantumkan nomor hp di biodata penulis tujuannya agar kelak kalau mereka beli novel gue mereka langsung menghubungi gue. Gue tunggu-tunggu bukan mereka yang gue harapkan tapi orang iseng yang menghubungi gue. Bahkan ada orang yang ngaku indigo, dia minta kisahnya dijadikan novel -_-
Tanggal 26 maret 2014 , gue baru saja menyelesaikan novel duet gue bareng mbak Nenny. Novel duet gue itu tokoh utamanya Arizal, salah satu teman gue di Solo dulu. Setiap baca ulang air mata menetes dengan sendiri. Mungkin karena gue terlalu kangen sama dia.
Gue update status dulu, "membaca naskah ini membuatku harus mengeluarkan butiran air mata. Arizal, lu dimana sih? gue itu kangen lu. lu inget gak janji kita waktu SD dulu? gue tahu lu suka baca buku, ke gramed tapi kenapa lu kagak pernah menghubungi gue sih? tujuan gue nyantumin nope di novel kan biar lu bisa menghubungi gue"
tau-tau ada yang inbox isinya "mbak, ririen pernah tinggal di Solo?'"
"Iya. Kenapa?"
"Pernah sekolah di SD Al-Amin Ngruki?'
"Iya, kok tau?"
"Aku Anis, masih inget kan?"
OMG... Ternyata dunia emang sempit. Orang yang menginbox itu nama akunnya Ally Jane Parker. Gue kenal dia di fb, karena dia juga penulis novel plus satu label penerbitan sama gue. Gue pernah rebutan member suju sama dia, eh taunya dia temen SD gue. wkwjwkwk ajaib kan?
Obrolan terus berlanjut, dia ngasih link grup fb yang anggotanya itu teman-teman di SD Al-Amin dulu. Ya, walaupun gak semuanya ada di grup itu sebab ada beberapa teman SD yang sampai sekarang belum ditemukan keberadaannya. Lngsung deh gue gabung. Yang gue liat pertama kali ada wajah mereka di foto profil. Asli, gue pangling liatnya. Wajah dan penampilan mereka berubah drastis. Ini dia sahabat-sahabatku.
Foto ini namanya Taufiq Amiruddin, gue sama dia sahabatan sejak kelas 1 SD. Dulu dia ketua kelas, pinter, selalu ranking 10 besar. Wajahnya gak banyak berubah sih, yang berubah itu penampilannya. Dulu penampilannya rapi banget, rambutnya licin, baju selalu dimasukin ke celana. Tapi sekarang penampilannya mirip siapa ya? *lupa gue wkwkwkwk
Yang di foto ini namanya Arsyadanie Syafi'i Adli. Wajahnya yang sekarang berubah banget. Emang sih tetap ganteng, dulu wajahnya baby face, putih klo sekarang mirip Afgan (berkacamata). Tapi kok gendong bayi ya? jangan-jangan dia dah jadi bapak. #PatahHatiGue *plak

Ini yang namanya Arizal Ridwan Maulana, wajahnya tetap cute, yang berubah itu cuma rambutnya. Dulu rambutnya sedikit botak, kayak rambut Samuel Rizal dan Giovanni L Tobing.
Fotofoto di atas sahabat-sahabat gue yang cowok. Mereka dulu dekat banget ma gue. Nah, sekarang gue mau upload foto sahabat-sahabat yang cewek.
Cewek yang di foto ini namanya Khoirul Anisa. Gue dekat banget sama dia, bahkan pernah jadi teman sebangku. Dulu pipinya chubby banget, gue sering cubit pipinya. Tapi sekarang langsing euy, kayaknya kecubby-annya pindah ke gue deh wkwkwkwk
Itu lah foto sahabat-sahabat gue. Cantik dan ganteng-ganteng kan?
Sekarang persahabatan terjalin lagi. Sebenarnya masih belum puas sih, sahabatannya cuma di fb, padahal dulu tiap hari ketemu. Dulu bercanda bareng, ledek-ledekan bareng dll. Kapan ya gue bisa ketemu mereka lagi? Asli, gue kangen banget sama mereka. Penerbit ... oh penerbit acc 9 naskah novelku dong biar bisa balik ke solo lagi. Solo-Martapura itu perlu biaya banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar