Jejak-jejak Karyaku

Jumat, 15 Agustus 2014

Wartawan Bisa Amnesia Dadakan

Tanggal 12 Agustus 2014, dinas sosial datang ke rumah gue. Mereka memberi undangan agar gue datang ke acara hari jadi kab. Banjar. Lubuk hati gue sebenarnya males datang ke sana. Gue update status, "ngapain toh dinas sosial ngundang gue ke acara bupati dalam rangka hari ultah kab.banjar? kata dinas sosial gue bakal nerima penghargaan gitu. penghargaan apa ya?
antara senang dan tidak. senangnya hanya orang2 tertentu yang dapet penghargaan, tidaknya itu gue males bangun pagi.
kenapa gak bupati solo aja sih yang ngasih penghargaan ke gue? *plak ngarep.com"

tapi teman2 dan ortu pada ngebujuk gue buat datang ke acara itu. kata mereka, "Ini kesempatan besar rin jangan disia-siain."
Karena gue nggak mau mengecewakan mereka, oke fine gue mau ikut ke acara itu. Malam harinya gue rela tidur lebih cepat agar bisa bangun pagi.
Esok harinya gue bangun pagi banget jam 6 men! karena dinas sosial janji mau jemput gue jam 7 pagi. tapi dinas sosial jam karet, lama banget gue tungguin gak dateng2. gue ngomel di status fb n bbm. bahkan gue sudah mau ganti baju. tiba2 mereka datang jam 9, ya udah berangkat. 
Sampai di sana gue sempat bete berat. Nggak ada temen ngobrol, mana bupati ngasih kata sambutan panjang bingit. untung bawa hp jadi gak terlalu bete.
jam 12 an acara selesai, bupati ke belakang panggung, terus gue salaman sama bupati dan detik itu juga wartawan dari sctv, metro, trans 7, trans tv, rcti, banjar tv, duta tv pada datang menyorot gue dan melempar berbagai pertanyaan ke gue. Mendadak gue amnesia. kok bisa? kan dari rumah gue bawa hp niatnya buat foto bareng bupati di hp gue. tapi ketika bupati ada di depan mata, gue lupa foto bareng beliau di hp gue -_-

Ekspresi wajah yang sudah puyeng jawab pertanyaan banyak wartawan. Jadinya mikir lama dulu wkwkwkwk 

Untungnya gue punya banyak temen dari berbagai kalangan. malam harinya ada yang kirim foto ke bbm
ini dia foto gue ma bupati.
keren kan? hihihi

esok harinya, berita tentang gue nongol di berbagai koran kalsel bahkan tivi lokal kalimantan selatan. bahagia? tentu? karena berita2 itu akan menaikan pamor gue. mungkin ini hikmah bangun pagi. wkwkewk
mungkin juga semua itu buah dari perjuangan dan kesabaran gue selama 2 tahun berkarier di dunia tulis.
makanya guys, klo lo ingin jadi penulis, lo harus berjuang jangan pernah ingin mendapatkan sesuatu dengan cara instan.
oke, guys. udah dulu ya curhatnya. tangan gue pegel ngetik.
see you next time

2 komentar: