Jejak-jejak Karyaku

Jumat, 07 Maret 2014

Masa Kecil Kurang Bahagia

Gue kan sering banget tuh update status tentang cowok cakep seperti aa pasha, Rangga smash, Al, dll. Ya, harus gue akui, gue memanglah salah satu cewek yang pencinta cowok cakep. Gue suka cowok cakep sejak gue berumur 3 tahun. Cowok cakep yang gue suka waktu itu bukan Joshua, Bondan Prakoso melainkan Andy Lau dan Leonardo Dicaprio. Pasti pada aneh anak kecil kok sukanya sama yang dah tua?
Gue suka Andy Lau gara-gara nonton film "Pangeran Rajawali" dia berperan sebagai Yoko.
Sedangkan kenal (sok kenal banget wkwkwk) Leonardo Dicaprio lewat film Titanic.
Ngomongin mereka gue jadi inget masa kecil gue, masa kecil yang menyedihkan karena kurang bahagia.
Kurang bahagiannya bukan karena kesulitan ekonomi keluarga justru waktu gue kecil orang tua gue masuk dalam orang berada. Apapun yang gue mau pasti dituruti.
Yang bikin gue gak bahagia itu ada 2 faktor:
1. Didikan keras dari orang tua. Umur 3 tahun gue dah diajarin baca, tulis, berhitung, mengaji, dll. Tujuannya biar gue lebih pinter dari anak lainnya.
2. Gue gak punya teman. Anak umur 3 tahun lagi asyik-asyiknya bermain, nah gue hanya di rumah main boneka sendiri. Hal itu dikarenakan keadaan fisik gue yang gak mendukung. Kaki gue itu ada kelainan, menyebabkan gue nggak bisa jalan.
Jangan ditanya apa yang gue rasain waktu itu, sudah pasti jawabannya BOSAN. Bahkan gue sempat nanya ke nyokap "Ma, kenapa sih aku diciptakan Tuhan seperti ini? Tuhan gak sayang ya sama aku?"
terus mama jawab gini, "Hust, gak boleh bilang gitu. Tuhan justru sayang banget sama kamu. Tuhan ingin kamu terhindar dari dosa kaki."
Untuk menghilangkan kesedihan, nyokap setiap sore bawa gue ke rumah nenek. Di rumah nenek itu ada 3 tante gue. Mereka ada di rumah saat sore, siang hari mereka sibuk sekolah, ada juga kuliah.
Gue ke rumah tante bukannya diajakin main tapi diajakin nonton film Titanic dan Pangeran Rajawali.
***
Buat yang selalu ngerasa hidup penuh masalah belajarlah untuk bersyukur. Setidaknya kamu masih punya kaki dan bisa jalan sehingga kamu bisa menikmati indahnya masa anak-anak. Gue gak pernah merasakan indahnya masa itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar