Jejak-jejak Karyaku

Sabtu, 25 Oktober 2014

Kisah Nyata Hari Ini

Bahagia itu ketika makan bakso gratis


Tadi siang, gue kan makan bakso sama nyokap. Yang nganterin pesanan bakso ke meja tempat gue duduk itu anaknya tukang bakso. Nah, anaknya tukang bakso itu ngeliatin gue dengan tatapan aneh. Gue kan risih ditatap kek gitu.
"Mas, ada apa sih? Kok natap saya kayak gitu?"
"Anda mbak Ariny kan?"
"Loh, kok tau?"
"Siapa sih yang nggak kenal mbak Ariny? Profil mbak Ariny kan pernah nongol di tv, koran dan bahkan media online. Wuih, saya kagum berat loh sama mbak. Lalu dia muji-muji gue Blablabla "
biasanya orang klo dipuji itu kan seneng, tapi gue biasa aja mungkin karena perut gue lagi laper jadi yang ada di otak gue pengen cepet makan bakso. Walaupun demikian gue tetap memasang wajah bersahabat.
Abis dia nyerocos, dia minta pin bb gue plus fotbar ma gue. setelah itu dia pergi karena dia disuruh bapaknya layanin pembeli yang lain. Gue bernapas lega, akhirnya gue bisa makan bakso dengan tenang.
15 menit kemudian gue sama nyokap dah selesai makan baksonya. terus pas nyokap mau bayar, di luar dugaan tukang bakso itu bilang, "Nggak usah bayar, Bu. Gratis special buat mbak Ariny. Jarang-jarang soalnya warung saya didatangi penulis keren."
Seneng? Pastinya. Apalagi tukang bakso itu juga ngasih 1 porsi bakso buat gue bawa pulang.
Huwaaa ... kebahagiaan gue double. Hari ini gue makan bakso 2 porsi, tambah tembem deh pipi gue. Tapi nggak apa-apa ding yang penting gratis wkwkwk

1 komentar: