Jejak-jejak Karyaku

Senin, 13 Oktober 2014

Tontonan Zaman Sekarang

Berita yang lagi hits beberapa bulan terakhir ini adalah KPI (Komisi penyiaran Indonesia) melarang kartun spongebob, conan, marsha, bahkan doraemon tayang di tv Indonesia.
Bukan cuma kartun yang dilarang tayang, beberapa sinetron Indonesia juga ditegur KPI. Sinetron Indonesia yang ditegur KPI : GGS (Ganteng-ganteng serigala)
Setelah sinetron GGS yang ditegur KPI karena dianggap tidak mendidik, sekarang kabarnya sinetron Bastian dan Manusia Harimau juga ditegur KPI. 2 sinetron itu juga dianggap tidak mendidik, dikarenakan ada adegan pelukan di lingkungan sekolah.
KPI sekarang gak asyik bingit, dikit2 tayangan tv ditegur. masih inget gak sinetron ABG, cinta SMU, Akibat pergaulan bebas, bidadari, bawang merah bawang putih? Sinetron-sinetron itu kan juga ada adegan pelukan di sekolah, tapi gak masalah tuh. sinetronnya bertahan lama. 
Lagian nih ye menurut gue, apapun tontonan anak selama orangtua memberikan perhatian dan kasih sayang ke anak, gak akan ngaruh di kehidupan anak.
contohnya gue, waktu gue SD tontonan gue dulu tersanjung, titanic, rosalinda, meteor garden, pangeran rajawali, abg, jackie chan (ada adegan kekerasan) dll tapi nyatanya gak ngaruh tuh. gue tetap rajin belajar, nilai ujian tetap bagus.
anak suka berantem, terjerumus pergaulan bebas itu karena kurang perhatian orangtuanya atau karena didikan terlalu keras dari orangtua. coba deh nonton film ekskul. filmnya keren.
Bukan cuma itu aja, konon film horor juga kena teguran KPI. Nggak dibolehin lagi judul filmnya menggunakan kata 'darah'
Parah banget kan?
Kalau sinetron Indonesia pada ditegur KPI, nonton apa coba? Jadi pengen berubah haluan jadi penulis skenario deh hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar