Jejak-jejak Karyaku

Sunday, September 18, 2016

Yuk, Perbaiki Niat Berkaryamu!



           

 Tuhan itu baik banget. Awal September lalu aku sempat kecewa. Pasalnya nggak jadi dapet royalti KBS. Ekspetasi tak sesuai realita. Loh, kok bisa? 

Jadi gini, awal September emang ngasih tau KBS terjual 437 eks priode November-April. Royalti total 1.778.000. Disunat pajak 200.000. 1.500.000 bayar DP. Aku sama sekali nggak tau klo DP itu dibayar make royalti. Maklumlah sebelumnya aku make jual putus.
            Nyesek pasti. Harapan ngerayain ultah meriah make royalti lenyap. Aku coba nyembunyiin nyesek itu dengan curhat ma mas Radin. Dia nasehatin aku bahwa apa yang kita dapat sesuai niat. Jika kau mengejar dunia, maka dunia akan kau dapat tapi jika mengejar akhirat maka dunia dan akhirat akan mengikuti.
            Coba mengikuti  saran mas Radin, mengikhlaskan novel itu bukan untuk ngejar royalti tapi untuk menginspirasi. Keajaiban pun muncul. Begitu cepat Tuhan mengganti kekecewaanku dengan rezeki berlipat ganda. Tanggal 14 September 2016 aku diundang ke acara TVRI “Panggung Prestasi Anak Banua”  
            Di acara itu bapak wakil Gubernur membeli novelku 35 judul, terus dibayar 3,5 jt. Waw, banget. Lebih besar dari royalti KBS. Lebih membahagiakan lagi aku ketemu mas Agus, runner up master chef season 1. Asli dia ganteng, bersih, putih, baik, ramah, murah senyum, sukses pula. Aku banyak ngobrol ma dia. Mama angkatnya mas Agus juga baik banget ma aku.

            Jadi inti curhatanku adalah : “Niatkan berkarya itu untuk menginspirasi banyak orang, maka pundi-pundi rezeki akan mendatangimu dengan sendirinya.”
            Yuk, mulai sekarang perbaiki niat berkaryamu.

No comments:

Post a Comment