Jejak-jejak Karyaku

Jumat, 06 Februari 2015

Aku dan Orang-Orang Keren

Jika dulu sekitar tahun 2005-2009 aku ditanya profesi apa paling keren maka aku akan jawab, "Jadi penyiar radio."
Cita-citaku dari dulu ingin jadi penyiar radio. Karena bagiku penyiar radio itu keren, sebab bisa bikin orang tadinya galau jadi ceria. Terbukti saat aku galau ditinggal mas Adit, aku dengar radio kesedihanku sedikit berkurang.
Tapi sekarang saat aku ditanya profesi apa paling keren, maka aku akan jawab "Jadi penulis."
Kenapa? Walaupun jadi penulis itu hasilnya nggak seberapa, lebih sering makin hati mulu karena ditolak penerbit mayor terus tapi tetap aja keren. Alasannya ada 4 :
  1. Hanya dengan menulis namamu akan abadi walaupun ragamu sudah lama tak berpijak di bumi lagi. Contohnya Motinggo Busye, penulis novel 7 Manusia Harimau.
  2. Menulis bisa bikin otak pinter. Jadi penulis harus rajin membaca. Nah, dengan membaca itu pengetahuan kita semakin bertambah luas.
  3. Bisa balas dendam ke orang yang kita benci. Biasanya aku kalau benci ma orang, balas dendamnya lewat naskah. Aku jadiin dia tokoh utama lalu kubunuh dia dengan cara mengenaskan.
  4. Terapi hati. Saat aku galau biasanya lampiasin ke naskah, dan menulis bisa bikin kegalauan menjadi hilang dan bisa jadi duit pula.
  5. Dengan menulis, bisa nambah banyak teman. Aku yang tadinya ngumpet di kamar denger lagu galau, setelah jadi penulis aku dipertemukan dengan orang-orang keren. Siapa aja mereka? 
 Aku dan Pak Abdurrahman El-Husaini. Siapa sih beliau? Beliau adalah penulis puisi terkenal di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Beliau sering menerima penghargaan dari bupati dan Gubernur Kalsel.


Aku dan Bang Harie Insanie Putra. Siapa sih Bang Harie? Beliau adalah juara 2 lomba menulis sastra 2014 di Kalsel. Cerpen-cerpennya sudah banyak dimuat di berbedai koran.

Aku dan mbak Asma Nadia. Siapa sih yang nggak kenal mbak Asma Nadia? Yang nggak kenal kebangetan. Beliau penulis 49 buku best seller. Kalau yang nggak tau mbak Asma Nadia coba deh nonton sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Aisyah Putri Jilbab In Love.
aku bersama 20 orang inspirartif di seluruh indonesia pilihan kompas dan telkomsel.
aku makan malam bersama direksi kompas dan direktur utama telkomsel
Aku di Hitam Putih, foto bareng ma Deddy corbuzier, chika jessica, Choky sitohang, pak waluyo

 Aku bersama Pak Wakil Gubernur Kalsel dan orang-orang berprestasi di kalsel dalam  acara "Panggung Prestasi Anak Banua TVRI
With Mas Agus Sasirangan, runnerup MasterChef Indonesia seaslon 1




The next target pengen dipertemukan dan foto bareng dengan Pak Jokowi, Tere liye, Agnes davonar, Raditya dika, Mom Fit, Ilana tan, Stephanie zhen, Pak Edi Akhiles, om Wenda, om Raja, Ammar Zoni dan pastinya aa Pasha.

5 komentar:

  1. hehe, keren banget mbak :) Moga makin sukses dan jadi penyemangat untuk sy :)
    udah ketebak akhir-akhirnya pasti Aa Pasha lagi :D

    BalasHapus
  2. yuhalini : good luck juga buat kamu
    mira : aku masih penasaran sama aa pasha, aku tu klo rasa penasaran belum bisa didapet bakal kukejar :p

    BalasHapus
  3. Mbak ariny sama kayak aku pengen foto bareng raditya dika juga :D

    BalasHapus