Jejak-jejak Karyaku

Kamis, 25 Juni 2015

7 Hal Positif Terkandung di Sinetron 7 Manusia Harimau

Setiap acara TV ratingnya tinggi pasti ujung-ujungnya diprotes KPI. Ntah dibilang gak bermutulah, inilah, itulah. Kali ini acara tv yang dibilang KPI nggak bermutu adalah : Sinetron 7 Manusia Harimau. Kpi bilang 7 manusia harimau tayangan gak bermutu, pasti mereka gak nonton sampai habis.
Dengan adanya sinetron itu anak muda jaman sekarang tau legenda indonesia. Selain itu dengan adanya sinetron ini nama mbah motinggo busye tetep eksis sampai sekarang walaupun beliau sudah lama meninggal dunia.
Aku juga melihat ada 7 hal positif  hal positif di sinetron ini :.
1. Mengangkat adat budaya bengkulu (nikahan lebai karat) selama ini kan sinetron indonesia hanya mengangkat budaya betawi tok
2. Lokasi-lokasi yang ada di bengkulu : gunung patah, dll
3. Menyelipkan ilmu fisika n matematika
4. Membuat anak muda tertarik mempelajari ilmu silat, asal indonesia.  Mirisnya banyak remaja yang lebih suka mempelajari thai boxing atau bela diri tidak berasal dari Indonesia.
5. Walaupun ada adegan percintaan guru n murid tapi gumara menempatkan diri pada tempatnya. Di sekolah sebagai guru tapi kalau di luar sebagai kekasih yang melindungi pitaloka. Pacaran mereka pun gak lebay. Pegangan tangan aja jarang.
6. Gak ada bahasa alay.

7. Baju pemainnya nggak ada yang seksi dan kekurangan bahan.

Apa KPI lebih suka Indonesia membuat sinetron jiplakan luar negeri dibanding nayangin sinetron adaptasi karya bangsa Indonesia sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar