Jejak-jejak Karyaku

Minggu, 21 Juni 2015

Nikmatnya Bulan Puasa Ramadhan Itu...



Marhaban Ya Ramadhan buat semua pembaca blogku. Nggak kerasa ya udah 4 hari kita menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, itu artinya 25 hari lagi kita menyambut idul fitri alias lebaran. (Kata orang sih puasa tahun ini Cuma 29 hari) Horeee! 25 hari itu masih lama, Bro.
Iya sih masih lama tapi jika kamu mencintai bulan ramadhan maka 25 hari akan nggak kerasa. Aku salah satu yang mencintai bulan ramadhan, karena di bulan ini sekecil apapun kebaikan pahalanya berlipat-lipat ganda. Bahkan tidur pun jadi ibadah dan dapet pahala. Itu salah satu alasanku masih ada empat lagi alasanku mengapa aku mencintai bulan ramadhan. 4 alasan itu di antaranya :
1   .       Mamaku di bulan ramadhan full di rumah. Jadi bisa masak yang enak-enak. Coba kalau di luar ramadhan, mamaku itu banyak urusan. Ngurus PKK, posyandu, dll. Makan sehari-hari pun pasti  bei di warung.
2   .       Makan sahur. Nggak tau kenapa aku malah paling semangat kalau dibangunin pas makan sahur. Mungkin abis makan sahur aku bisa nulis novel kali ya. Nulis jam segitu lancer banget, sekali duduk dapet 7 halaman.
3   .       Banyak yang jualan di malam hari.
4   .       Bisa beli bingka kentang. Pada tau bingka kentang kan? Kalau belum tau ini dia fotonya. 


Hmmm... sebenarnya bingka kentang adanya bukan cuma di bulan Ramdhan aja sih, tapi sayangnya harga mahal sekitar 15-25 ribu. Nah, mamaku itu maunya beli bingka kentang pas bulan Ramadhan aja. Aneh banget kan?
Tapi satu sisi aku juga sering sedih ketika bulan ramadhan tiba. Sedih karena kangen buka puasa bareng guru-guru di SD Al-Amin.  Selain itu aku juga inget Khusnul, Navis, Amron, Adhe Ndut dan Mbak Laili. Mereka itu sahabat-sahabatku di Solo.
Dulu waktu SD tiap pulang sekolah mereka berlima datang ke rumahku buat buka puasa bareng di siang bolong.
padahal kami bereenam ngakunya sama bu guru di sekolah puasa dino/seharian wkwkqwk
Walaupun waktu itu buka puasanya hanya make mie goring tapi rasanya nikmat banget. Dari sini aku dapet pelajaran “Nikmatnya bulan puasa itu bukan berbuka dengan makanan enak tapi berbuka bersama keluarga dan sahabat tercinta.”
*kalau kamu ngelakuin ini juga berarti masa kecilmu bahagia hahaha.

2 komentar:

  1. Wah, kamu kaya aku, Rin. Bulan puasa itu moment-nya kumpul keluarga apalagi sama mama papa. Bakal masan 30 hari full bareng. Seru deh.
    Ya, ya ya, kue ini yang kamu idam-idamkan kaaan... ^^

    BalasHapus
  2. IYa sih ngumpul bareng family di bulan ramadhan itu seru tapi lebih seru lagi klo ngumpul bareng sahabat2 serta guru2 tercinta juga.

    BalasHapus