Jejak-jejak Karyaku

Sunday, March 18, 2018

Pengalaman Menghadiri Gala Premier


Tanggal 29 November aku jalan-jalan ke Jekardah. Sampe Jekardah, Akai – sohib gue WA. Dia ngirimin undangan gala premier Chrisye di XXI Epicsentrum, “Lo ngefans ma Andi Arsyil kan? Nih, gue dapet undangan dari kantor, kalau lo mau ketemu Andi ikut gue ke gala premier Chrisye.”
          Ketemu Andi Arsyil dan menghadiri gala premier kapan lagi coba? Boro-boro menghadiri gala premier, nonton bioskop aja terakhir kali pas film Titanic th 1996 lalu. Di Martapura nggak ada bioskop. Adanya di Duta Mall Banjarmasin. Jarak MTP-BJM lumayan jauh. 1 jam naik mobil dulu.

          Awalnya emak rada males menghadiri gala premier, tapi ketika gue bujuk-bujuk akhirnya luluh juga. Emak gue mana bisa nolak permintaan sulungnya? Sebelum ke gala premier, jalan-jalan ke TMII dulu. Di sana cuma foto-foto di berbagai anjugan dan makan nasi kuning doang hahaha

          Jam 2 siang keluar dari TMII langsung ke XXI Epic. Jam 3 nyampe, masih sepi. Muter-muter Epicwalk dulu. Bosen nggak ada apa-apa Akai ngajak gue ke Mall Kokas. Di sana rame. Emak gue beli sepatu, gue beli kaos warna hitam. Soalnya syarat menghadiri gala premier Chrisye kudu make baju item. Selain itu di Kokas gue nyempetin ketemuan sama Arsyadanie – temen di SD Al-Amin. Ya Allah, dia makin ganteng aja. Gue sampe kikuk. Bingung ngobrol apa -_-

          Keluar dari Kokas jam 19.30. Kena macet 40 menit. Sampe di Epic, pemain Chrisye udah masuk ke studio. Gue kena jatah masuk jam 22.00. Mataku ngeliat Cholidi Asadil Alam. Pengen foto tapi nggak enak. Beliau lagi sibuk wawancara dengan banyak wartawan.
          Menunggu 2 jam pasti membosankan tapi kalau nunggu saat gala premier malah nggak kerasa. Mata gue seger liat cowok-cowok tamvan wkwkwk. Ada banyak artis juga, Misalnya Wulan Guritno, Gigi Chibi, si Akai nawarin, “Lo nggak mau foto ma mereka?”
          “Nggak ah males. Nggak ngefans.”
          Nggak berapa lama Bisma smash dateng. Nah, kalau foto Mang Bisma baru gue nggak nolak. Masa jauh-jauh ke gala premier sama sekali nggak foto sama artis? Mang Bisma aslinya ganteng banget, putih, dan ramah lagi. Ini dia foto ma Mang Bisma.

          Jam 22.00 banyak artis-artis keluar dari studio. Misal Joe Taslim, Baim Wong, Hary Tanoe, Ben Joshua, tapi mereka jalannya cepet banget. Nggak sempet foto deh. 

Tiba-tiba Syakir Daulay lewat depan gue, gue pegang tangannya. “Syakir Daulay ya?”
          “Iya.”
          “Aku boleh foto?”

          Dia mau foto ma gue. Emang ya yang namanya jodoh nggak ketebak dan nggak bisa dipaksa. Dari rumah tante niatnya foto ma Babang Vino G Bastian dan Andy Arsyil, tapi jodohnya malah foto ma Syakir Daulay dan Mang Bis. Gue bisa apa? Tapi setidaknya foto sama mereka lumayan bisa bikin Ira – fans Syakir Daulay- plus Athiyah –fans Smash- mupeng. Hahaha.
          Detik itu gue bergumam, “Hari ini gue ke gala premier film orang, tahun depan gue yakin gue bakal menghadiri gala premier film gue sendiri. Adaptasi novel gue. Peran utamanya ntar Babang Vino dan Babang Arsyil.”     

No comments:

Post a Comment